oleh

Penggemar khawatirkan kesehatan mental “rapper” Azealia Banks

Jakarta (Meja Redaksi) – Para penggemar mengungkapkan keprihatinan atas penyanyi rap (rapper) Azealia Banks. Pada hari Sabtu (8/8) waktu setempat, rapper 29 tahun itu melalui Instagram Stories menuliskan serangkaian pesan yang membuat khawatir ribuan pengikutnya.

“Ya, saya pikir saya sudah selesai di sini. Pandemi ini, sangat kurangnya interaksi sosial, tidak ada keintiman, dikombinasikan dengan ejekan publik yang terus menerus membuat hidup lebih sulit. Saya pikir saya akan segera mengakhiri masa saya di bumi ini,” tulis Banks di unggahan pertamanya.

“Saya tidak memohon perhatian atau meminta simpati / empati,” lanjutnya. “Aku siap untuk pergi. Tentunya dengan damai. Aku akan mendokumentasikan saat-saat terakhirku dan merilis film untuk kalian semua untuk akhirnya memahamiku, dari sudut pandangku … Jiwaku lelah. Aku siap untuk pergi.”

Rapper tersebut juga meminta agar pengikutnya memberinya ruang untuk sendiri. “Tolong jangan membombardir saya dengan pesan. Saya tidak kesakitan. Saya merasa damai,” tulisnya.

Selain itu, Banks mengunggah audio dirinya sedang berbicara dan menjelaskan bahwa seorang teman mampir untuk melakukan pemeriksaan kesejahteraan dan kesehatan padanya.

“Saya baik-baik saja. Saya berjanji kepada Anda bahwa saya baik-baik saja. Saya tidak takut,” katanya.

“Keputusan saya sudah bulat. Saya hanya akan benar-benar mencoba melewati hari hingga beberapa bulan ke depan …,” tambahnya. “Aku akan, seperti, mulai mencari opsi eutanasia sukarela. Karena, kau tahu, aku tidak punya pembelaan lagi.”

Eautanasia merupakan Bahasa Yunani yang dapat diterjemahkan sebagai “praktik pencabutan kehidupan melalui cara yang dianggap tidak menimbulkan rasa sakit atau menimbulkan rasa sakit yang minimal”.

Banks juga mengatakan dia tidak ingin menjadi seseorang yang “terus diolok-olok orang” lagi.

Pada hari Minggu, 9 Agustus, rapper tersebut memberikan informasi baru tentang kondisinya dan mengatakan bahwa dia membutuhkan “waktu dan ruang” untuk memikirkannya.

Dia juga mengatakan dirinya akan “mencoba mengeluarkan apa pun yang ada di dalam dan menyingkirkannya”.

“Saya benar-benar perlu meringankan beban saya, jadi saya bisa memahami banyak hal,” ungkapnya.

Penggemar mulai memberikan dukungan mereka untuk sang rapper. “Saya berdoa untuk Bank Azealia. Dia tidak pernah diberi rahmat yang sama dan itu bisa melelahkan bagi siapa pun,” cuit salah satu pengguna Twitter.

“Saya berharap Azealia Banks memiliki cinta di sekitarnya sekarang. Dia sangat berbakat & terlepas dari apa yang dia katakan, dia masih pantas mendapatkan kasih karunia & simpati,” ujar pengguna media sosial yang lain.

Baca juga: Azealia Banks minta maaf kepada Zayn Malik

Baca juga: Pandemi virus corona bagi mereka dengan “anxietas” dan OCD

Baca juga: Satu dari tiga perempuan alami kesepian saat “lockdown”

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
sumber: Meja Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed