oleh

PanaOil produksi dan distribusikan Oli Swadaya untuk ojek online

Jakarta (Meja Redaksi) – PanaOil berkolaborasi dengan perusahaan ojek online di Indonesia untuk memproduksi dan distribusi pelumas bermerek “Oli Swadaya” guna mendukung tingginya aktivitas mitra driver.

“PanaOIL berperan penuh dalam distribusi produk pelumas mesin ini ke seluruh wilayah di Indonesia,” tulis PanaOIL dalam siaran persnya, Senin.

Oli Swadaya dibuat dengan formula khusus guna menjamin daya tahan maksimal untuk mesin sehingga para mitra driver mendapatkan durasi pemakaian yang lebih lama tanpa harus sering ganti oli, dengan performa mesin yang maksimal.

Baca juga: Pertamina ekspansi distribusi pelumas ke Bangladesh

Baca juga: Astra Otoparts rilis dua varian Shell Helix berformulasi gas alam

Salah satu formula tinggi yang terkandung dalam Oli Swadaya adalah Ester-Synthetic 5+ Technology yang termasuk Group 5, atau yang tertinggi di tataran base oil.

Oli Swadaya merupakan pelumas motor pertama yang menggunakan formula Ester-Synthetic 5+ Technology. Formula itu juga membuat akselerasi motor maksimal dan stabil pada suhu tinggi, menjaga komponen mesin selalu bersih, mesin mudah dinyalakan dan suara lebih halus dan durabilitas pemakaian oli lebih panjang.

Formula itu dapat diwujudkan karena PanaOIL memiliki unit riset internal mandiri menggunakan teknologi Jepang dengan bahan dasar dan aditif pilihan.

Mengingat oli untuk kendaraan roda dua akan mengalami kondisi berbeda dibandingkan pada mesin mobil, maka dipilih standar JASO (Japan Automotive Standard Organization) pada Oli Swadaya. Sebab oli pada kendaraan roda dua akan melumasi komponen pembangkit daya sekaligus penyalur daya.

Seluruh produk Oli Swadaya telah memenuhi persyaratan untuk bisa memperoleh sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) dan NPT (Nomor Pelumas Terdaftar. Tujuan dari standarisasi ini untuk melindungi konsumen atas pemakaian sebuah produk.

NPT merupakan sertifikasi yang dikeluarkan oleh Ditjen Minyak dan Gas Bumi atas satu nama dagang pelumas. Untuk bisa mendapatkan sertifikasi ini berarti Oli Swadaya telah melewati proses pengujian di laboratorium milik Lembaga Minyak dan gas Bumi (Lemigas) terhadap formulasi yang terkandung di dalamnya.

Untuk mendapatkan Oli Swadaya pemilik kendaraan roda dua dapat membelinya di bengkel umum, serta dapat mengetahui lokasi bengkel yang menyediakan Oli Swadaya dengan melihat https://oliswadaya.id/list-area/.

PanaOil menyiapkan beberapa spesifikasi oli, Meja Redaksi lain Matic Sport 10W-30 API SL JASO MB, Matic Sport 10W-40 API SL JASO MB untuk motor matik/skutik dan Original Sport 10W-40 API SL JASO MA2 untuk motor transmisi manual. Terdapat dua pilihan ukuran kemasan yaitu 0,8 liter dan 1 liter.

Baca juga: ExxonMobil Lubricants luncurkan pelumas baru untuk roda empat

Baca juga: Cegah Corona, kini beli BBM-pelumas Pertamina bisa diantar ke rumah

Baca juga: Ada pelumas khusus untuk kendaraan biodiesel B30

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
sumber: Meja Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed