oleh

Dua balita ditemukan tewas tenggelam di sungai Batang

Batang (Meja Redaksi) – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, menemukan dua anak balita tewas tenggelam di Sungai Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kamis malam.

Kepala Kepolisian Sektor Warungasem Iptu Achmad Aries di Batang, Kamis, mengatakan bahwa peristiwa itu terungkap setelah ayah korban, Sutoyo (36) mendengar dua teman korban menangis di pinggir sungai.

Kemudian saksi atau ayah korban, kata dia, mengajak dua teman korban yaitu Mifdan (4) dan Suroji (4) yang menujukkan ke arah sungai sambil menyatakan jika korban Najhad Hadi (2) dan Nofan (4) tenggelam.

Baca juga: Anak yang hanyut di parit Kota Bandung ditemukan tewas

Baca juga: Tenggelam, satu warga Ciamis ditemukan meninggal di Sungai Citanduy

Baca juga: Dua siswa tenggelam di Sungai Srigangga Lombok Tengah

“Ayah korban pun langsung minta bantuan pada warga untuk melakukan pencarian terhadap para koban. Korban Najhad ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dan Nofan pada pukul 21.15 WIB,” katanya.

Ia mengatakan polisi yang mendengar peristiwa tenggelamnya dua anak balita, langsung menghubungi tim pencari dan penyelamat, koramil, BPBD, serta warga untuk melakukan pencairan meski kondisinya mulai gelap.

Semula, kata dia, pencairan terhadap korban akan dihentikan mengingat kondisi sudah mulai gelap dan luapan air cukup deras, namun warga tetap meminta tim SAR, BPBD, TNI, dan Polri melakukan pencairan.

“Kami pun tidak bisa menolak dan menerima permintaan warga melakukan pencarian terhadap para korban. Korban terkahir akhirnya ditemukan sekitar pukul 21.15 WIB. Kasus ini masih diselidiki oleh polisi,” katanya.

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: M Arief Iskandar
sumber: Meja Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed